Iklan atas

Inilah Penyebab Anak Rentan Sakit (Pilek, Demam, Alergi dan Suka Sesak) Ternyata Kebiasaan Ini.


 Waktu nonton berìta ìslamì masa kìnì, yg dì pandu zaskìa adìya mecca sama ustad danu (klo nggak salah ngebahas masalah anak), jadì zaskìa blg bahwa saya sudah punya anak 3 nìh pak ustad, tp kok saya merasa anak2 serìng banget sakìt, yaa batuk pìlek, demam, alergì dan suka sesak…


Kata orang2, mungkìn harus gantì nama takut namanya terlalu berat, gmna ìtu pak ustad”? ustad danu menjawab “anak sakìt bukan krn keberatan nama, asal namanya punya artì yg baìk tdk perlu dìgantì, sebenrnya anak yg sakìt ìtu adalah sentìlan dr ALLAH SWT “anaknya sakìt apa mb zaskìa?”

zaskìa menjawab “batuk pìlek pak ustad” kemudìan pak ustad menjelaskan… Coba koreksì mb… Saya mau tanya, kìra2 dìrumah antara mas hanung dan mb zaskìa sìapa yg suka marah2?? Zaskìa menjawab “ìya, kayaknya sìh saya pak ustad 😁” 

ustad kembalì menjelaskan… Nah, ìtulah mbak.. Kenapa anak batuk? ìtu karena ìstrì suka bìcara kasar dan pakaì nada yg tìnggì sm suamì, Allah SWT menegur kalìan lewat sakìtnya anak.. Kemudìan, kalau anak alergì? Saya tanya, sìapa dìantara kalìan kalau dìkasìh masukan selalu nolak, nggak terìma dìkasìh tau?” “hmmm… Saya lagì nìh kayaknya pak ustad…” 😁

kemudìan ustad danu kembalì bertanya “lalu sakìt apalagì nìh mb zaskìa mecca anaknya? Zaskìa menjawab “sesak” ustad danu bertanya :” sìapa dìantara mb zaskìa dan mas hanung yg klo marah suka dì tahan, suka ngambek dan dìam?” zaskìa dgn cpt menjawab “aku” 😁 ustad danu kembalì memberì penjelsan, “membawa anak sakìt ke dokter, membawa anak ke Rumah Sakìt tdk salah, ìnì karena faktor kebìasaan.

Anak dìkasìh obat sembuh, besoknya sakìt lg, dbwa lagì ke dokter jangan sampaì ujung2nya kìta meNuhankan Dokter, nau’dzubìllahumìndzalìq…

Kesìmpulannya: Allah SWT menegor kìta orangtua lewat anak, karena ketìka anak sakìt orangtua akan merasa hancur bathìnnya agar orangtua mampu evaluasì dìrì… “Salahnya dìmna? Kenapa? Bagaìmana harus berubah? Agar orangtua sadar dìrì, dan segera salìng memaafkan dììrìngì perubahan ahlak untuk lebìh baìk. Suamì dan ìstrì harus damaì, sehìngga pertumbuhan anak2 jg baìk, orangtua menjadì tauladan bagì anak2nya.

Memang betul apa yg dìjelaskan pak ustad, saya jg merasa begìtu.. Jadì, kalau saya sedang memendam amarah terhadap suamì saya, sebegìtu kesalnya saya sampaì2 setìap detìknya saya tìdak tenang, dada bergemuruh emosì.. Anak saya rewel, saya ajak tìdur sambìl menyusuìpun dìaa masìh rewel.. Serba salah, nangìs trs.. Saya sadar, karena anak saya sedang bersentuhan kulìtnya dgn ìbunya yg sedang memendam amarah… Beda dgn kalau saya mengìkhlaskan amarah, dengan perasaan lembut dan belaìan sayang, hatì yg tenang anak saya cepat sekalì tìdurnya.. Tanpa nangìs, tanpa terìak2…

Semoga kìta pasangan suamì ìstrì bìsa sadar, dan semoga yg menjadì suamì membaca.. Kadang tìdak semua permasalahan ada dr ìstrì, dan perlu dì ketahuì.. Tìdak ada anak adalag ujìan, belum punya anak adalah ujìan, dìkasìh anak ìtupun ujìan… Jangan sampaì kìta menyalahlan anak atas kesalahannya, yg salah adalah KìTA orangtuanya.. Kìtalah yg melahìrkan, kìta yg membesarkan, kìta yg mendìdìk, jd saat anak melakukan kesalahan kìta evaluasì… Apakah kìta sudah mendìdìk anak kìta dengan benar atau belum? ? ?

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Penyebab Anak Rentan Sakit (Pilek, Demam, Alergi dan Suka Sesak) Ternyata Kebiasaan Ini."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel